Populer Jadi Lalapan, Ini 3 Manfaat Leunca Untuk Kesehatan

oleh -20 views
solanum-nigrum-844674__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Leunca merupakan salah satu jenis sayuran khas Jawa Barat. Biasanya jenis sayuran ini kerap populer di konsumsi menjadi lalapan yang menggugah selera.

Di samping itu, leunca juga memiliki kandungan gizi yang tentunya banyak manfaatnya bagi kesehatan. Adapun manfaat leunca untuk kesehatan antara lain.

Menjaga Kesehatan Kulit

Sayuran khas Jawa Barat ini mengandung sejumlah vitamin yang terdiri dari A, B, hingga C. Kandungan vitamin tersebut dapat menjaga kesehatan kulit, hal ini karena vitamin tersebut dapat berubah menjadi antioksidan. Selain itu, vitamin ini juga bertugas sebagai penghalau serta pengusir sel-sel kulit mati agar kulit semakin berkilau terhindar dari iritasi dan juga tentunya semakin sehat.

Baca Juga :   Jadi Obat Tradisional, Ini 3 Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan

Menurunkan Gejala Demam

Leunca memiliki sifat antipiretik yang bisa menurunkan panas dalam hal ini yang merupakan gejala demam. Selain itu, zat antipiretik itu sendiri juga berperan sebagai antioksidan yang berfungsi aktif dapat menurunkan gejala demam pada tubuh seseorang. Oleh sebab itu, sayuran dengan bentuk bulat kecil ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan gejala demam seperti badan panas hingga sakit kepala.

Melancarkan Pencernaan

Serat yang terkandung dalam leunca dapat berperan aktif melancarkan saluran pencernaan pada tubuh seseorang. Selain itu, serat tersebut juga menjadi pendongkrak antioksidan untuk membantu melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, leunca memiliki manfaat untuk melancarkan saluran pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.