Penyebab Marmut Mati Mendadak, Begini Cara Mengatasinya

oleh -10 views
Marmut - Dok. Gettyimages
Dok. Gettyimages

Panennews.com – Marmut merupakan salah satu jenis hewan yang cukup mudah dalam pemeliharaannya. Meski begitu, ada saja halangan serta rintangan dalam memelihara hewan tersebut.

Salah satunya yaitu marmut sering mati mendadak, hal ini bukanlah tanpa sebab. Ada berbagai penyebab marmut mati secara mendadak, adapun penyebabnya tersebut antara lain.

Terserang Virus Penyakit

Marmut yang mati secara mendadak biasanya terserang virus atau pun penyakit berbahaya. Mengingat, hewan marmut merupakan salah satu hewan yang cukup rentan terhadap serangan virus penyakit. Salah satu penyakit atau virus yang menyerang marmut biasanya yaitu penyakit kulit hingga scabies, kondisi ini biasanya dapat menyerang kulit hingga pencernaan marmut. Adapun cara mengatasinya dengan menjaga kebersihan kandang serta mengkonsumsi pakan bergizi seimbang.

Baca Juga :   Jelang Iduladha, Stok Hewan Kurban di Jogja Cukup dan Bebas LSD

Suhu Terlalu Panas

Marmut memiliki keahlian dalam mengidentifikasi suhu ruangan, jika suhu ruangan terlalu panas biasanya akan menyebabkan marmut kehilangan produktivitas. Selain itu, suhu ruangan yang panas juga bisa membuat marmut mati secara mendadak. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan memastikan serta mengontrol suhu agar tidak terlalu panas, biasanya suhu yang cocok untuk marmut dapat berkisar antara 18 – 24 derajat celcius.

Terjangkit Stres

Meski terlihat spele, namun marmut yang terjangkit stres dapat memberikan dampak buruk. Biasanya marmut yang terkena stres dapat membuat gagalnya produktivitas, lebih parahnya lagi hingga menyebabkan kematian. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan selalu menjaga lingkungan hidup marmut tetap sehat. Selain itu, juga berikan pakan dengan kandungan gizi seimbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.