Penuhi Kebutuhan Nutrisi, Ini Rekomendasi Menu Sahur Yang Tepat

oleh -15 views
Ilustrasi Kurma Foto pinterest
Ilustrasi Kurma - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bulan suci ramadhan identik dengan diwajibkannya berpuasa untuk umat islam yang beriman. Di saat puasa, kita tidak makan dan minum lebih dari 12 jam ke depan.

Hal itu bisa menyebabkan kekurangan nutrisi untuk tubuh kita. Agar tidak terjadi hal demikian, dibutuhkan mengkonsumsi makanan penuh nutrisi pada saat sahurnya. Adapun 3 jenis makanan saat sahur ini, bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

Daging Sapi

Mengkonsumsi daging sapi saat sahur, dipercayai dapat memenuhi kebutuhan gizi saat berpuasa. Pasalnya, dalam daging sapi mengandung sejumlah nutrisi berupa vitamin, karbohidrat, hingga protein pada jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, daging sapi juga mengandung banyak nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh anda.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan, Kurma Asal Surabaya Penuhi Pasokan Tabelo

Telur Ayam

Jenis telur yang berasal dari ayam ini mengandung protein berkualitas tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, telur ayam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral termasuk juga vitamin A hingga vitamin B12. Dengan begitu, mengkonsumsi telur ayam pada saat sahur tentunya akan memenuhi kebutuhan nutrisi sepanjang puasa anda.

Ikan

Mengkonsumsi berbagai jenis ikan saat sahur, biasanya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda. Pasalnya, jenis-jenis ikan tersebut mengandung sejumlah gizi berupa protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, ikan juga mengandung omega-3 yang tentunya dapat memelihara kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Cek Manfaatnya Disini

Buah Kurma

Aneka jenis buah tentunya sudah cukup terkenal dengan kandungan vitamin yang banyak. Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi buah-buahan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat berpuasa. Dalam hal ini, biasanya saat sahur sebagian besar masyarakat tengah mengkonsumsi buah kurma. Pasalnya, buah yang berwarna cokelat hingga hitam itu memiliki kadar kandungan gizi serta vitamin lengkap. Sehingga sangat di rekomendasikan untuk mengkonsumsi buah kurma pada saat sahur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.