Mengenal Ajwa, Jenis Kurma Manis Dengan Tekstur Lembut

oleh -11 views
istockphoto-1337373032-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang tumbuh di negara Saudi Arabia. Kurma ini oleh banyaknya kalangan masyarakat kerap disebut sebagai kurma nabi.

Pasalnya, jenis varian kurma ajwa ini merupakan jenis kurma pertama yang dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW. Di samping itu, banyak orang menyebut kurma ini sebagai varian kurma terbaik.

Secara morfologi, kurma ajwa ini memiliki bentuk elips dengan warna tampilan hitam pada umumnya. Namun, jika kurma tersebut tengah memasuki masa matang kurma itu pun berubah menjadi hitam cenderung cokelat.

Baca Juga :   KKP Perkuat Produksi Pakan Ikan Mandiri Berbahan Baku Lokal

Adapun ukuran jenis kurma nabi ini biasanya memiliki panjang berkisar antara 2 – 3 cm, sedangkan lebarnya bisa berkisar antara 4 cm. Biasanya ukuran ini hanya terdapat pada kurma yang telah memasuki masa matang.

Di sisi lain, permukaan depan hingga belakang kurma ini juga dilengkapi oleh kulit yang berkerut. Biasanya kerutan tersebut jadi ciri khas dari pada kurma yang tumbuh di negara Arab ini.

Selain itu, cita rasa kurma ajwa ini juga tak kalah menarik oleh jenis kurma lain. Pasalnya, jenis kurma yang kerap disebut kurma nabi ini menyuguhkan cita rasa amat manis.

Baca Juga :   Menteri Trenggono Dukung Pengembangan Potensi Perikanan Di Jember

Lebih lanjut, lantaran rasa manis dari kurma ini banyak dari kalangan masyarakat tengah menyukainya. Terlebih, banyak dari mereka pun tengah mengkonsumsi kurma ajwa hingga menjadi kurma favoritnya.

Sementara itu, selain menyuguhkan cita rasa yang amat manis dan sangat menggugah selera. Kurma ajwa ini juga menyuguhkan tekstur daging kurma yang cenderung lembut, sehingga sangat membuat selera bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.