Kurma Sukari, Dagingnya Tebal Digemari Para Raja Timur Tengah

oleh -8 views
47809241841_9ddc59a47f_b
Foto : flickr

Panennews.com – Ada berbagai jenis kurma yang cukup populer keberadaannya dan cukup laris di Indonesia. Salah satunya yaitu kurma jenis sukari ini.

Kurma sukari ini berasal dari negara Arab dan berbagai negara di Timur Tengah. Meski begitu, kurma ini sangat laris pada negara Asia hingga mencapai benua Eropa.

Secara morfologi, jenis kurma sukari ini memiliki bentuk bulat cenderung memanjang. Biasanya per-1 keping kurma sukari mempunyai ukuran mencapai kisaran antara 2 – 3 cm, dengan diameter tebalnya mencapai 5 cm.

Baca Juga :   Ketahui Lebih Jauh 3 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh

Lebih lanjut, permukaan kurma itu sendiri biasanya cukup terbilang kasar. Adapun warna umum kurma ini biasanya cokelat cenderung terang, jika sudah matang maka kurma ini akan berubah menjadi cokelat gelap.

Selain itu, kurma sukari juga mempunyai daging yang cukup tebal hingga biji dari kurma tersebut pun cenderung kecil. Di samping dagingnya yang tebal, daging kurma sukari juga memiliki tekstur yang cenderung kenyal.

Menariknya, cita rasa dari kurma ini pun tak kalah jika dibandingkan oleh jenis kurma populer lainnya. Kurma sukari ini memiliki cita rasa yang sangat teramat manis. Jika dikonsumsi, tentunya lidah akan tergoyang.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Ketersediaan Daging Di Provinsi Banten Melimpah

Sementara itu, karena dagingnya yang tebal dan bercita rasa manis. Banyak dari kalangan masyarakat tengah mengkonsumsi jenis kurma ini, terlebih sebagian masyarakat pun tengah menggemarinya.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, jenis kurma ini kerap banyak digemari oleh para raja-raja yang berasal dari Timur Tengah. Lantaran buah ini cukup manis dan memiliki daging yang tebal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.