Kunjungi Gunungkidul, Anggota DPR RI Disuguhi Durian Premium Kualitas Ekspor

oleh -24 views
WhatsApp Image 2024-03-03 at 17.11.45
Kunjungan kerja DPR RI ke Gunungkidul disuguhi durian Nglanggeran. (Dok. Pemkab Gunungkidul)

Panennews.com – Kabupaten Gunungkidul memiliki potensi besar dalam budidaya buah dan holtikultura. Salah satunya jenis durian premium dari Nglanggeran dapat memenuhi pasar ekspor.

Hal ini mengemuka dalam kunjungan kerja dari pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI ke Kabupaten Gunungkidul, Jumat (01/03/2024).

Salah satu lokasi kunjungan adalah Taman Teknologi Pertanian Nglanggeran untuk meninjau proses dan hasil pengembangan kebun buah durian di wilayah Nglanggeran.

“Kami mengapresiasi setinggi tingginya untuk masyarakat Gunungkidul dan juga berterima kasih atas support dan dukungan dari Komisi IV DPR RI untuk meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Gunungkidul,” kata Wakil Bupati Heri Susanto.

Baca Juga :   Apresiasi Buah Lokal, Mentan Syahrul Kunjungi Kebun Durian Warso Farm

Heri berharap, dukungan dari Komisi IV DPR dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.

“Holtikultura menjadi andalan di Kabupaten Gunungkidul, dan harapannya ke depan dapat terus didukung dalam pengolahan lahan. Kita di Gunungkidul masih membutuhkan sumur bor untuk pengairan lahan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini mengapresiasi hasil holtikultura di kawasan Nglanggeran tersebut. “Kita datang disuguhi dengan berbagai macam jenis buah durian yang ada di Gunungkidul,” katanya.

Adapun Ditjen Holtikultura Kementrian Pertanian, Prihasto Setyanto, menambahkan permintaan durian saat ini cukup tinggi baik untuk pasar lokal maupun untuk pasar luar negeri.

Baca Juga :   Terong Susu, Tanaman Hias Dengan Bentuk Buah Unik Yang Tidak Dapat Di Konsumsi

“Durian yang dikembangkan di Gunungkidul ini termasuk jenis-jenis premium dan dapat dipasarkan untuk kualitas ekspor karena permintaan saat ini cukup tinggi, utamanya ke China,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.