Ketahui Varietas Singkong Unggulan Yang Cocok Dibudidayakan

oleh -8 views
ilustrasi singkong
Ilustrasi Singkong - Foto : Pexels

Panennews.com – Ada banyak jenis varietas singkong unggulan yang cocok untuk dibudidayakan. Mengingat, singkong tersebut merupakan salah satu komoditas bahan pangan yang tergolong krusial.

Namun, tidak semua jenis singkong cocok untuk dibudidayakan. Adapun sejumlah varietas singkong ini memiliki keunggulan mudah dibudidayakan, varietas singkong tersebut diantaranya.

Singkong Putih

Varietas singkong ini sangat mudah untuk dibudidayakan, sehingga banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakan singkong ini. Pasalnya, singkong putih tersebut cenderung cepat untuk mencapai masa panennya. Selain itu, singkong yang dihasilkan juga cukup terbilang banyak. Oleh sebab itu, varietas singkong putih ini sangat cocok untuk dibudidayakan.

Baca Juga :   Di Kotamobagu, KKP Serahkan Bantuan Unit Percontohan Penyuluhan Budidaya Lele Bioflok

Singkong Mentega

Terdapat tekstur yang kenyal hingga putih berseri pada dalamnya, menjadikan singkong mentega ini paling banyak dibudidayakan. Selain itu, cara pembudidayaan singkong ini pun juga cukup terbilang mudah. Idealnya, hanya sekali tanam saja varietas singkong ini bisa menghasilkan umbi singkong yang lumayan banyak. Hal ini menjadikan varietas singkong mentega sangat cocok untuk dibudidayakan.

Singkong Gajah

Varietas singkong lain, umumnya memiliki bobot yang berkisar antara 5 – 8 kilogram. Namun, singkong gajah ini bisa menghasilkan bobot yang lebih dari itu. Hal ini menjadikan singkong tersebut sangat cocok untuk dibudidayakan. Di samping itu, cara pembudidayaan varietas singkong ini pun cukup tergolong mudah. Varietas singkong ini biasanya dapat mudah tumbuh pada semua jenis tanah serta dataran rendah hingga tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.