Ketahui Jenis-Jenis Pohon Tabebuya Dengan Warna Yang Indah

oleh -19 views
Tabebuia chrysantha blooming
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Di Indonesia penanaman pohon tabebuya kini tengah digencarkan. Pasalnya, jenis pohon tersebut memiliki daya tarik tersendiri pada bagian bunganya dengan warna menarik.

Pohon tersebut bukan hanya satu jenis saja, melainkan ada beberapa jenis. Meski tampilannya sama, namun tabebuya ini memiliki jenis bunga yang berbeda. Adapun jenis-jenis pohon tabebuya ini diantaranya.

Tabebuya Kuning

Jenis pohon tabebuya ini paling banyak ditanam dan dibudidayakan. Pasalnya, tampilan bunga cerah yang berwarna kuning ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, jenis pohon tabebuya ini juga kerap ditanam sebagai pohon peneduh. Mengingat, jenis pohon tabebuya itu sendiri memiliki tampilan yang cukup besar sehingga kerap dijadikan pohon peneduh.

Baca Juga :   Dari Mengatasi Diabetes Hingga Kesehatan Kulit, Ini Dia Manfaat Tomat Yang Perlu Anda Ketahui

Tabebuya Pink

Tak kalah indah dengan warna kuningnya, jenis pohon tabebuya pink ini memiliki daya tarik yang cukup indah. Hal ini karena daun dan bunga tersebut berwarna merah muda atau pun pink. Selain itu, jenis tabebuya ini juga cenderung mirip dengan pohon sakura jepang. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah menggencarkan penanaman pada jenis pohon tabebuya ini.

Tabebuya Ungu

Pohon tabebuya ungu ini memiliki tampilan dengan ukuran yang cukup kecil jika dibandingkan jenis tabebuya lainnya. Meski begitu, jenis tabebuya ungu ini menawarkan sejumlah keindahan yang dimulai dari daun hingga bunganya berwarna ungu. Selain itu, keindahan bunga tersebut pun juga kini tengah menjadi incaran sebagian orang untuk menanam pohon tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.