Kaya Akan Nutrisi, Ini 3 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -9 views
Fresh oriental pear isolated on a white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan buah pir ditengah kalangan masyarakat memang cukup jadi favorit. Pasalnya, buah pir ini mengandung cita rasa manis dan juga sangat menyegarkan.

Di samping itu, buah pir juga kaya akan kandungan nutrisinya sehingga dipercayai sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Adapun manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh diantaranya.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi buah pir secara teratur, dapat memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan serat harian anda. Asupan serat yang cukup pada dalam tubuh, disinyalir sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, buah pir dengan kandungan serat tinggi juga sangat cocok untuk mengatasi sembelit.

Baca Juga :   Jadi Sajian Buka Puasa, Ketahui Ciri-Ciri Timun Suri Berkualitas

Menurunkan Resiko Kanker

Manfaat buah pir yang cukup besar untuk kesehatan yaitu dapat menurunkan penyakit kronis yaitu kanker. Pasalnya, buah dengan rasa manis ini mengandung senyawa flavonoid yang dapat menurunkan resiko terjadinya kanker dalam tubuh. Selain itu, sejumlah study penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan flavonoid yang ada dalam buah pir dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kanker.

Menurunkan Kadar Gula Darah

Kandungan serat yang tinggi dalam buah pir, dapat mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Pasalnya, serat ini dapat menjaga indeks glikemik yang rendah untuk mengontrol kadar gula darah. Selain itu, buah pir juga mengandung senyawa antosianin yang diduga memiliki sifat anti radang serta anti diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.