Jarang Diekspos, Ini 5 Tips Sehat Menikmati Kopi Saat Berbuka Puasa

oleh -6 views
I like my coffee fresh and strong
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi pecinta kopi, minuman kopi sering menjadi bagian dari ritual pada saat berbuka puasa. Mengingat, tak jarang dari masyarakat langsung mengkonsumsi kopi pada saat berbuka.

Dalam menikmati kopi saat berbuka puasa, dibutuhkan tips agar tetap sehat dan aman. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun tips tersebut diantaranya.

Minum Air Putih Dahulu

Sebelum menikmati rasanya kopi, sebaiknya anda harus mengkonsumsi air putih terlebih dahulu pada saat berbuka puasa. Pasalnya, hal ini untuk membantu menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa dan untuk mengimbangi efek dehidrasi pada kopi.

Baca Juga :   Kolak Pisang, Takjil Ramadhan Dengan Cita Rasa Manis

Pilih Kopi Yang Berkualitas

Kopi yang berkualitas baik sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Terlebih, kopi yang berkualitas juga dapat menyehatkan tubuh dan terhindar dari gangguan apapun. Biasanya kopi yang berkualitas bisa dilihat dari aroma hingga tingkat warnanya.

Jangan Menambah Gula

Menikmati kopi saat berbuka puasa, sebaiknya dipastikan terlebih dahulu tingkat kadar gulanya. Kopi yang sehat biasanya tidak membutuhkan tambahan gula banyak. Mengingat, jika ada tambahan gula dalam kadar yang banyak tentunya nanti akan meningkatkan kadar gula darah.

Pilih Kopi Bersuhu Sedang

Hindari mengkonsumsi kopi bersuhu dingin hingga terlalu panas pada saat berbuka, hal ini akan menghambat dan menganggu saluran pencernaan. Oleh sebab itu, dalam mengkonsumsi kopi saat berbuka puasa pilihlah kopi dengan suhu sedang tidak panas dan tidak terlalu dingin.

Baca Juga :   Seribuan Nelayan Di Pati, Dikucur Sembako

Batasi Konsumsi Kopi

Jika anda tengah berbuka puasa dan ingin menikmati hangatnya kopi, sebaiknya jangan mengkonsumsi kopi lebih banyak dan harus segera diatasi. Pasalnya, konsumsi kopi berlebih dapat menganggu saluran pencernaan hingga lambung. Oleh sebab itu, agar aman dan sehat pada saat puasa tentunya batasi dalam hal mengkonsumsi kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.