Jangan Panik, Bulog Kaltim Pastikan Stok Beras Aman Selama Puasa

oleh -10 views
WhatsApp-Image-2023-12-15-at-4.26.04-PM-1536x1152
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Samarinda Maradona Singal memastikan stok persediaan beras mencukupi hingga bulan Mei 2024

Bahwa stok beras yang dimiliki oleh Bulog aman dan saat ini sebagian besar beras yang tersedia merupakan impor dari Thailand dan Vietnam.

Dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga beras, Bulog telah bekerja sama dengan berbagai instansi, termasuk Disperindagkop Kaltim, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim, Korem, Kodim maupun organisasi masyarakat.

“Kami juga aktif mengadakan pasar murah, khususnya selama bulan Ramadan. Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras, karena kami memastikan bahwa beras selalu ada di kios sigap dan pasar segiri,” jelasnya saat menjadi pembicara pada operasi pasar murah, tepat sasaran, Rabu (20/03/2024).

Baca Juga :   Masuki Masa Panen, Stok Beras Di Bandung Aman Hingga Awal Tahun Depan

Untuk itu, masyarakat Kaltim pada umumnya dan Samarinda khususnya tidak perlu melakukan panic buying, karena persediaan beras tercukupi.

Maradona menyarankan masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras untuk langsung mengunjungi kios SIGAP di pasar segiri, sebagai upaya untuk menstabilkan harga.

Dengan pasokan beras yang cukup, Bulog dapat memenuhi operasi pasar, gerakan pangan murah dan kerjasama dengan organisasi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan pangan di enam Kabupaten dan Kota untuk masyarakat yang terdaftar secara berkala dengan jumlah 740 ton setiap bulannya.

Baca Juga :   Pasca Panen Raya Padi, Merauke Pasok Beras Ke Sejumlah Kabupaten Sekitar

Hal ini merupakan bagian dari komitmen untuk memastikan ketersediaan beras bagi seluruh lapisan masyarakat.

Lebih jauh, Maradona juga meminta kepada masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda, untuk tidak melakukan panic buying karena persediaan beras tercukupi.

“Belilah secukupnya saja, karena tidak perlu dikhawatirkan bahwa stok beras tidak ada,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.