Jangan Dibuang, Batang Brokoli Ternyata Banyak Manfaatnya

oleh -12 views
broccoli-3264243__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Brokoli memang salah satu sayuran yang penuh gizi serta banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya kebanyakan orang jika mengkonsumsi brokoli hanya bagian daunnya saja.

Namun, bagian batangnya juga sangat perlu untuk dikonsumsi dan jangan buang batangnya. Hal ini karena batang tersebut menyimpan sederet manfaat, adapun manfaat tersebut antara lain.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Batang brokoli mengandung sejumlah nutrisi, salah satunya yaitu vitamin C. Vitamin tersebut yang ada dalam brokoli sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan bagi tubuh seseorang. Selain itu, batang brokoli juga merupakan sumber vitamin K. Pasalnya, vitamin K ini dapat bermanfaat sebagai pembantu tubuh melawan bakteri serta virus maupun racun.

Baca Juga :   Usai Tanam, Mentan SYL Panen Jagung Perdana di Kawasan Pertanian Terpadu Wajo

Mencegah Terjadinya Sembelit

Selain mengandung sejumlah vitamin, batang brokoli juga mengandung banyak akan kandungan serat. Mengingat, kandungan serat biasanya sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan manusia. Adapun serat yang ada pada batang brokoli, tergolong ampuh dalam melawan bakteri jahat dalam pencernaan. Selain itu, batang brokoli juga sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya sembelit pada seluruh pencernaan manusia.

Melawan Infeksi Bakteri

Batang brokoli juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi. Biasanya antioksidannya ini cukup ampuh dalam melawan bakteri jahat pada tubuh. Selain itu, kandungan antioksidannya ini juga sangat berperan aktif sebagai motor dalam melawan infeksi bakteri pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.