Jaga Stok Pangan, Cilacap Siapkan 6 Ton Beras SPHP Di GPM

oleh -8 views
WhatsApp-Image-2024-02-29-at-11.20.26-AM-1536x860
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Pemerintah Kabupatan (Pemkab Cilacap) kembali menggelar gerakan pangan murah (GPM). Kali ini, GPM digelar di Lapangan Krida Nusantara Cilacap.

Dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Puasa Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, berharap, GPM dapat mendukung upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi, sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab sosial dari pemerintah dan dunia usaha kepada masyarakat.

Menurutnya, meski dijual murah, bahan pangan yang dijual tetap memiliki kualitas yang baik. Dan hal tersebut merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat umumnya.

Baca Juga :   Bupati Sumba Barat Resmikan Lumbung Pangan Desa Tebara

Lebh lanjut, Ia juga berharap bahwa gelaran subsidi pasar murah ini semoga bisa dimanfaatkan oleh warga dengan maksimal. Terlebih lagi, untuk menyambut hari raya idul fitri yang datang tinggal beberapa hari lagi.

“Hari ini juga kami menggelar subsidi pasar murah di Kecamatan Kesugihan dan Adipala. Semoga bisa dimanfaatkan warga dengan maksimal”, jelas Pj bupati, Selasa (19/03/2024).

Ditambahkan, sebanyak enam ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual dengan harga Rp 10.400 per kilogram.

Selain beras, Pemkab Cilacap bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog juga menyediakan komoditas lain, seperti minyak goreng, telur, gula pasir, aneka sayur dan lainnya.

Baca Juga :   Stok Beras Di Jatim Melimpah, Siap Pasok Ke Wilayah Lain

“Pada kesempatan kali ini, kita sediakan beras SPHP sebanyak 6 ton yang dijual dengan harga murah. Selain beras, tersedia juga bahan komoditas pangan lain dengan harga yang lumayan terjangkau” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.