Jadi Sajian Buka Puasa, Ketahui Ciri-Ciri Timun Suri Berkualitas

oleh -20 views
Timun Suri
Foto : Grid.id

Panennews.com – Timun suri merupakan salah satu buah yang cukup populer jika bulan ramadhan datang. Buah tersebut kerap jadi olahan es segar pelepas dahaga dalam menu berbuka puasa oleh kalangan masyarakat.

Namun, timun suri yang kerap jadi sajian buka puasa tentunya memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu, agar tidak salah ketahui lah ciri-ciri timun suri yang berkualitas.

Secara garis besar, timun suri berkualitas tentunya memiliki kriteria yang sudah memasuki masa matangnya. Adapun ciri-ciri timun suri berkualitas salah satunya yaitu dari sisi aromanya.

Baca Juga :   Meski Langka, Buah Kawista Ternyata Punya Manfaat Kesehatan

Timun suri yang berkualitas, tentunya memiliki aroma yang cenderung harum serta khas. Hal ini menandakan bahwa buah timun suri sedang memasuki masa matangnya, sehingga jadi salah satu ciri timun berkualitas.

Selain itu, timun suri dengan warna putih cenderung kuning juga merupakan ciri dari timun suri berkualitas. Pasalnya, buah timun dengan warna putih kekuningan ini memiliki daging yang cukup matang untuk dikonsumsi.

Lebih lanjut, buah yang berbentuk bulat ini juga memiliki ciri berkualitas seperti tekstur permukaan buahnya yang cenderung lunak pada seluruh bagian buahnya.

Baca Juga :   Jarang Diekspos, Ini 3 Manfaat Daun Mangkokan Untuk Kesehatan

Hal ini harus kita ketahui, jika tekstur buah timun suri masih keras ini merupakan buah belum matang. Biasanya tekstur buah timun suri yang keras sangat kurang lezat saat dikonsumsi.

Lebih jauh, buah timun suri berkualitas juga memiliki ciri-ciri pada permukaan depan hingga belakangnya tidak retak. Sehingga bisa kita simpulkan bahwa, buah yang berkualitas tentu memiliki permukaan buah yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.