Ibu Iriana Jokowi Buka Gerakan Tanam Cabai Di Alun-Alun Cirimekar

oleh -10 views
presidenri.go.id-04032024152010-65e5843ae14272.03183624
Foto : Dok. BPMI Setpres

Panennews.com – Gerakan Tanam Cabai Nasional dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Hal ini yang juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Wury Estu Handayani, dengan menanam cabai di alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (04/03/2024).

Ibu Negara mengatakan bahwa, penanaman bibit cabai ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi negara kita. Mengingat Indonesia, saat ini tengah membutuhkan cabai untuk mendukung ketahanan pangan negara.

“Penanaman cabai ini hal yang sangat dibutuhkan. Mengingat, dengan penanaman cabai ini untuk mendorong serta mendukung ketahanan pangan negara” ujar Ibu Iriana Jokowi, saat menanam bibit cabai.

Baca Juga :   Indonesia Serius Kembangkan Pertanian Keluarga Dunia

Selain itu, Iriana juga bersama rombongan disambut anak-anak berseragam SD di sekitar alun-alun Cirimekar. Setelah itu, Iriana melakukan senam bersama dan berinteraksi dengan anak-anak tersebut.

“Ini ibu sama ibu wapres sama ibu-ibu menteri semuanya akan memberikan pertanyaan. Yang sulit apa yang mudah-mudah? Mau hadiah apa?” kata Iriana saat memberikan kuis.

Selanjutnya, Iriana membagikan buku belajar dan hadiah dua unit sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan.

Lebih jauh, Iriana menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Baca Juga :   Kelompok Tani HIPETA, Dorong Kualitas Pertanian Di Papua Tengah

Kegiatan dilanjutkan dengan penebaran 50 ribu benih ikan di Situ Citata, peninjauan food truck, mobil ATI (Ahli Teknologi dan Informasi), rapid test keamanan pangan, serta penanaman tujuh benih pohon alpukat miki.

Kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak se-Kabupaten Bogor ditutup oleh Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani dengan meninjau berbagai kegiatan lain seperti gerakan pangan murah, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), serta stan-stan edukasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.