GPM Di Pasar Kabupaten Jepara, 4 Ton Beras Ludes Diserbu Warga

oleh -10 views
WhatsApp-Image-2024-02-29-at-11.20.26-AM-1536x860
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Sebanyak 4 ton beras ludes dibeli warga, pada Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pasar Pecangaan Kabupaten Jepara, Selasa (05/03/2024).

Pada kegiatan yang diselenggarakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Jepara dengan Bulog itu, warga yang didominasi ibu-ibu pun rela mengantre, demi mendapatkan beras dengan harga lebih murah dari pasaran.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menjelaskan, operasi pasar tersebut sebagai langkah menstabilkan kembali harga beras. Menurutnya, harga bahan pokok itu memang melonjak, dan terjadi di semua daerah.

Baca Juga :   Program Pasar Murah, Strategi Surabaya Kendalikan Harga Bapok

“Sekarang harga beras cukup naik, hal ini bukan hanya terjadi pada satu daerah saja. Melainkan, semua daerah pun mengalami hal tersebut” ujarnya.

Ditambahkan, beras yang disalurkan kali ini sebanyak empat ton. Harga jualnya hanya Rp53 ribu per kemasan 5 kilogram. Pembelian dibatasi maksimal dua sak atau 10 kilogram agar terbagi merata.

“Satu orang maksimal dua sak, 10 kilogram. Harganya Rp106 ribu,” kata Pj bupati.

Selain itu, Edy juga mengatakan bahwa melalui gerakan pangan murah ini, diharapkan masyarakat dapat membeli beras berkualitas, dengan harga lebih murah dari pasaran.

Baca Juga :   Pasca Pemilu, Bapanas : Bantuan Pangan Beras Dilanjutkan Kembali

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam membeli dan memiliki beras berkualitas dengan harga murah untuk keluarganya” tuturnya.

Sementara itu, meski harga beras di pasaran mengalami kenaikan, Edy memastikan stok di Jepara masih aman. Bahkan, mencukupi kebutuhan masyarakat saat Ramadan hingga Lebaran mendatang.

“Stok kami di Jepara 84 ton. Insyaallah menghadapi Lebaran bisa tercukupi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.