GPM Di Kabupaten Temanggung, Sediakan Hingga 100 Kilogram Telur

oleh -10 views
ilustrasi telur
Ilsutrasi Telur Ayam - Foto : Usplash

Panennews.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung berkolaborasi dengan TP PKK dan Bulog kembali menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Adapun GPM tersebut digelar pada dua titik lokasi, yakni Kantor Kecamatan Tembarak dan Selopampang, Minggu (17/03/2024).

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo mengatakan, Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, dan menjaga ketersediaan bahan pangan.

Selain itu, sembako yang disediakan kali ini juga meliputi beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, telur, sirup, tepung, biskuit, dan produk lokal UMKM.

Baca Juga :   Jalan Pintas Merauke Lumbung Pangan Organik Dunia [Bagian 1]

“Hari ini merupakan kali pertama Gerakan Pangan Murah menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) untuk memberikan 100 kg stok telur dengan harga Rp28.000 per kilogram di setiap kecamatan,” terangnya.

Lebih jauh Indira mengungkapkan, walau harga jual di bawah pasar, tapi kualitas tidak kalah bagus. TP PKK Kabupaten selalu melakukan monitoring di setiap kegiatan.

Lebih lanjut, adapun monitoring itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan pangan murah ini berlangsung.

“Karena di sini, kami menyuguhkan Gerakan Pangan Murah, untuk itu kita harus mengecek apakah betul harga-harga yang diberikan ini di bawah pasar. Kami juga melakukan pengecekan, sejauh mana antusiasme masyarakat dalam gerakan ini. Kita pantau kebutuhan apa saja yang diperlukan masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.