Benih Lobster Berkualitas Unggul, Ternyata Begini Ciri-Cirinya

oleh -11 views
Ilustrasi Lobster
Ilustrasi Lobster - Foto : Pinterest/@Live Aquaponics

Panennews.com – Budidaya lobster saat ini banyak dari kalangan masyarakat tengah menekuninya. Bagaimana tidak, lobster ini sangat tinggi nilai jualnya dan cenderung laris pada pasar dalam maupun luar negeri.

Dalam budidayanya, dibutuhkan pemilihan benih lobster yang baik serta berkualitas unggul. Namun, sebagian masyarakat tengah menanyakan ciri-ciri benih lobster yang berkualitas seperti apa.

Pemilihan benih berkualitas merupakan modal utama agar budidaya lobster sukses. Oleh sebab itu, mengetahui ciri-ciri benih lobster berkualitas tentunya sangat menguntungkan.

Adapun ciri benih lobster yang memiliki kualitas baik salah satunya yaitu benih tersebut hingga mencapai usia berkisar antara 6 – 7 bulan. Pasalnya, pada usia tersebut benih ini memiliki reproduksi yang baik.

Baca Juga :   Budidaya Ikan dan Menanam Sayuran Praktis di Rumah Dengan OHOP

Selain itu, benih lobster yang berkualitas juga memiliki ciri-ciri seperti warnanya yang cenderung cerah. Warna benih yang cerah, bisa dipastikan bahwa benih tersebut sangat segar dan terhindar dari penyakit.

Lebih lanjut, biasanya anda bisa melihat kecerahan warna tersebut dengan meletakkannya dibawah sinar matahari. Jika warna tersebut tetap lebih cerah, maka kualitas benih lobster ini cukup baik dan bersifat unggulan.

Sementara itu, benih lobster juga tidak memiliki bobot yang terlalu berat. Hal ini merupakan salah satu ciri-ciri pada benih lobster yang berkualitas serta memiliki sifat unggulan.

Baca Juga :   Ekspor Kelautan Perikanan Naik 4,15% Selama Caturwulan I 2021 Tunjukkan Tren Positif

Pasalnya, jika bobot benih lobster terlalu berat maka dikhawatirkan nantinya akan menganggu produktivitas lobster itu sendiri. Mengingat, bobot yang berat cenderung berdampak buruk bagi kesehatan lobster.

Adapun bobot normal benih lobster tersebut biasanya hingga mencapai maksimal kisaran 64,30 gram. Lebih dari angka tersebut, maka bisa dipastikan benih itu tidak berkualitas.

Lebih jauh, gerak gerik benih lobster yang gesit biasanya sangat berpotensi untuk menunjang produktivitas budidaya. Oleh sebab itu, pergerakan benih yang gesit juga merupakan ciri dari benih lobster berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.