Awal Ramadhan, Harga Ayam Potong Meroket Di Kabupaten Batang

oleh -9 views
ilustrasi daging ayam
Ilsutrasi Daging Ayam - Foto : Pexels

Panennews.com – Hari ketiga puasa Ramadhan, warga disambut dengan harga ayam potong yang ikut meroket.

Kenaikan harga intens terjadi sejak sepekan sebelum Ramadan, hingga menembus angka Rp42 ribu hingga Rp44 ribu per kilogramnya.

Lebih lanjut, adapun k enaikan harga terjadi hampir setiap hari hingga membuat pedagang dan konsumen mengeluh.

Pedagang ayam potong, Marni mengaku kenaikan harga ini berdampak pada berkurangnya omset. Karena faktor berkurangnya pembeli dampak harga ayam yang mahal.

“Dua pekan lalu masih Rp36 ribu sekarang sudah jadi Rp43 ribu. Namun kenaikan tahun ini adalah yang tertinggi, dibandingkan masa Ramadan tahun lalu, yang kenaikannya hanya mencapai Rp38 ribu per kilogramnya,” katanya, saat ditemui di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Kamis (14/03/2024).

Baca Juga :   Desember 2023, Inflasi Beras Di Jawa Timur Hingga Sebesar 0,24 Persen

Jumlah pembeli menurun drastis dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Hal itu disebabkan karena tingginya harga ayam potong, sehingga konsumen mengurangi jumlah pembelian.

Sementara itu, Salah satu konsumen Dewi mengaku, selama Ramadan tetap membeli ayam potong untuk memenuhi kebutuhan menu sahur keluarganya.

“Kebetulan anak-anak yang suka ayam dimasak ayam kecap, tapi porsinya sedikit dikurangi karena harganya naik,” ungkapnya.

Lebih jauh, para pedagang dan konsumen tetap mengharapkan agar pemerintah memberikan perhatian khusus agar selama Ramadan harga ayam tetap stabil, mengingat banyaknya warga yang membeli untuk kebutuhan menu sahur maupun berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.