Atasi Masalah Kemiskinan, Sumsel Tebar 200 Ribu Benih Nila Di Barru

oleh -11 views
KKP Genjot Produksi Benih Gabus Haruan di Kalimantan Selatan Melimpah 2
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali memberikan bantuan benih ikan nila, sebagai bagian dari program prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Adapun hal itu untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mengatasi kemiskinan ekstrem. Kali ini, 200 ribu benih ikan nila ditebar di Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (22/03/2024).

Benih ikan tersebut ditebar Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin didampingi Bupati Barru Suardi Saleh, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Barru.

Selain itu, juga diserahkan bantuan ikan nila kepada dua kelompok budidaya, masing-masing Nepo Youth Fish dan Sipurennu.

Baca Juga :   Sering Dianggap Sama, Begini Perbedaan Ikan Nila Dan Ikan Mujair

Anggota Kelompok Budidaya Ikan Sipurennu, Kecamatan Mallusetasi, Suardi, mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Pemerintah Kabupaten Barru. Ia berharap, bantuan ini bisa membantu perekonomian sekaligus pemenuhan gizi masyarakat.

Sementara itu, Anggota Kelompok Budidaya Ikan Nila Nepo Youth Fish, Kadri. Menurutnya, bantuan pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Barru akan menambah populasi ikan air tawar di Kabupaten Barru, khususnya di Kelurahan Sepee.

“Saya berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, makin banyak orang yang mau melakukan budidaya ikan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Kakap, KKP Genjot Benih Ikan Kakap Di Aceh

Untuk diketahui, tahun ini Pemprov Sulsel mengalokasikan 100 juta bantuan bibit ikan air tawar, yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“Program ini merupakan prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mengatasi masalah kemiskinan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.