Agar Tumbuh Subur, Ini Jenis Pupuk Berkualitas Untuk Tanaman Markisa

oleh -18 views
Ilustrasi Buah Markisa Foto pinterest
Ilustrasi Buah Markisa - Foto : pinterest

Panennews.com – Menanam hingga membudidayakan tanaman markisa, tentunya tidak luput dari pemberian pupuk untuk meningkatkan produktivitasnya.

Oleh sebab itu, betapa pentingnya mengetahui jenis pupuk berkualitas agar tanaman markisa tetap tumbuh subur dan cepat berbuah. Adapun jenis pupuk yang cocok untuk tanaman markisa antara lain.

Pupuk Kandang

Jenis pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan ini, memiliki manfaat luar biasa terhadap pertumbuhan tanaman markisa. Pasalnya, pupuk ini mengandung senyawa unsur hara yang bikin subur berbagai jenis tanah. Selain itu, keunggulan jenis pupuk kandang ini juga meningkatkan produktivitas markisa agar cepat berbuah. Oleh sebab itu, pupuk kandang merupakan jenis pupuk yang cocok untuk tanaman markisa.

Baca Juga :   Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Organik Cair Untuk Tanaman

Pupuk NPK

Pupuk tersebut mengandung senyawa unsur berupa nitrogen, phospat, dan kalium. Senyawa unsur tersebut sangat bermanfaat bagi kesuburan jenis tanah hingga tanaman, salah satunya yaitu pada tanaman markisa. Jika pupuk ini diberikan kepada tanaman markisa, biasanya tanaman tersebut akan tumbuh secara maksimal. Selain itu, juga akan menumbuhkan buahnya secara cepat dan lebat.

Pupuk Kompos

Pupuk kompos berperan penting dalam menjaga kesuburan tanaman buah seperti markisa, sehingga tanaman markisa akan tetap tumbuh subur. Selain itu, tanaman markisa juga akan tumbuh buah secara lebat. Oleh sebab itu, pupuk kompos juga termasuk ke dalam jenis pupuk yang cocok untuk tanaman buah markisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.