Vaksinasi Hewan Gratis, Wujudkan Jakarta Bebas Penyakit Rabies

oleh -12 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Warga di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sangat mengapresiasi dan merasakan manfaat layanan jemput bola vaksinasi gratis Hewan Penular Rabies (HPR).

Salah seorang warga RT 05/02, Kelurahan Cilincing, Amanda mengaku senang hewan peliharaannya dapat diberikan vaksin rabies secara gratis melalui layanan jemput bola.

“Alhamdulilah, saya bawa satu ekor kucing untuk divaksin. Sangat bagus dan membantu karena ada program dari pemerintah untuk vaksinasi rabies secara gratis, menghemat biaya juga,” ujarnya, Senin (19/02/2024).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara,Unang Rustanto mengatakan, layanan jemput bola hari ini diadakan di wilayah RW 01 dan 02, Kelurahan Cilincing.

Baca Juga :   Bebas OPTK, Bungkil Kedelai Pasok Kebutuhan Pakan Ternak Di Sulsel

“Total sebanyak 57 HPR divaksin rabies, terdiri dari 48 ekor kucing dan sembilan anjing. Kami juga memberikan layanan pengobatan kepada 21 ekor kucing yang kurang sehat,” terangnya

Unang menjelaskan, vaksinasi HPR di Kelurahan Cilincing akan dilakukan mulai 19-22 Februari 2024 dengan menyasar wilayah berbeda.

“Vaksinasi ini diberikan secara gratis. Namun ada syaratnya untuk diberikan vaksin rabies yakni, berusia minimal empat bulan, dalam keadaan sehat, serta tidak hamil dan tidak menyusui,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi ini rutin digelar setiap tahunnya di masing-masing kelurahan untuk memastikan kesehatan hewan dan pemiliknya.

Baca Juga :   Indonesia Dan Timor Leste Perkuat Sektor Peternakan Dan Kesehatan Hewan

“Kita harus pertahankan predikat Jakarta bebas rabies. Melalui layanan jemput bola ini bisa mengantisipasi munculnya kasus rabies di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.