Usai Imlek, Penjual Ikan Bandeng Di Jakarta Tetap Ramai Pembeli

oleh -15 views
Sambut Harkannas Ajak Makan Ikan2
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Sudah menjadi tradisi, jelang dan usai perayaan Imlek komoditas ikan bandeng kini tengah menjadi incaran bagi mereka yang merayakan imlek.

Pedagang ikan bandeng Jalan Sulaiman di Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ramai oleh keberadaan penjual dan pembeli ikan bandeng berukuran jumbo.

Puluhan pedagang tampak berjejer memenuhi kedua sisi ruas Jalan Sulaiman. Tak hanya pedagang, semakin sore, para pembeli juga semakin ramai.

Adapun Asep Satria, salah satu pedagang ikan bandeng di Jalan Sulaimen menuturkan, ia menjual ikan bandeng ukuran satu hingga enam kilogram yang ditawarkan Rp55 – 80 ribu per-kilogram.

Baca Juga :   Permintaan Tinggi, Sleman Luncurkan Inovasi Budidaya Ikan Nila Merah

Selain itu, Asep juga mengatakan bahwa dirinya tengah membawa ikan bandeng dalam jumlah yang cukup banyak. Ia mengatakan bahwa, hal itu biasanya separuh ikan sudah terjual ludes.

“Dari pagi tadi pembeli masih ramai. Hari ini saya bawa setengah kwintal ikan bandeng dan separuhnya sudah terjual,” ujar Asep, Jumat (16/02/2024).

Dikatakan Asep, untuk ukuran ikan bandeng yang dibeli umumnya berukuran 1,5 hingga dua kilogram. Hal itu cukup besar menurutnya.

“Ikan bandeng ini umumnya berukuran 1 sampai 2 kilogram, ini menurut saya lebih besar dari biasanya” ujar Asep.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Kakap, KKP Genjot Benih Ikan Kakap Di Aceh

Sementara itu, Dewi Anggraini, warga Kebon Jeruk mengaku sengaja memilih membeli hari ini agar saat dimasak besok ikan masih tampak segar.

“Saya sekeluarga merayakan Imlek. Tadi saya beli lima ekor ikan bandeng ukuran dua kilogram untuk dinikmati bersama keluarga saat perayaan Imlek, besok,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.