Ragam Manfaat Kuning Telur Bebek Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -10 views
Telor Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Telur bebek tengah menjadi kudapan sebagian besar masyarakat, cita rasanya lezat dengan kandungan nutrisi tinggi jadi nilai tambah telur tersebut.

Telur yang kerap dikonsumsi ini menyimpan manfaat mendalam untuk kesehatan tubuh. Terlebih, pada bagian kuningnya itu memiliki senyawa nutrisi tinggi. Adapun manfaat dari kuning telur bebek ini diantaranya.

Menjaga Kesehatan Otak

Senyawa kolin yang terkandung dalam kuning telur bebek ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Pasalnya, nutrisi ini dapat melindungi otak dan terhindar dari serangan penyakit otak seperti alzaimer. Selain itu, senyawa tersebut juga cukup ampuh dalam menjaga otak untuk berfungsi semaksimal mungkin.

Baca Juga :   Harga Telur Ayam Masih Tinggi Di Pasar Tradisional Kuta II

Mendukung Produksi Darah Merah

Kandungan vitamin B12 pada kuning telur bebek memiliki peranan penting dalam mendukung produksi sel darah merah pada tubuh. Selain itu, vitamin ini juga berperan penting untuk menjaga energi dan produktivitas tenaga pada tubuh seseorang. Oleh sebab itu, kuning telur bebek ini juga cukup aktif dalam perkembangan berbagai produksi dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata

Kuning telur bebek mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi. Manfaat besarnya, antioksidan ini cukup berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, kandungan antioksidannya juga cukup aktif dalam menjaga mata agar terhindar dari kerabunan secara dini. Oleh sebab itu, kuning telur memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.