PJ Gubernur NTB Terus Dorong Industrialisasi Hasil Perikanan Bagi Kesejahteraan Nelayan

oleh -15 views
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi mendorong dilakukan industrialisasi hasil perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Hal itu disampaikan Pj Gubernur saat menerima audiensi dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi NTB, Jumat (16/2/2024).

Audiensi HSNI terkait agenda Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gita meminta kepada HNSI sebagai mitra pemerintah untuk membantu menghadirkan industrialisasi perikanan di kalangan nelayan. Dengan meningkatkan nilai dari hasil tangkapan, maka kesejahteraan para nelayan bisa semakin meningkat.

Baca Juga :   Hadirnya Pelaku Industri Pertanian, Gedor Ketahanan Pangan Nasional

Namun dengan dihadirkannya industrialisasi perikanan di NTB, harus dibarengi dengan percepatan persiapan SDM nelayan. Oleh karena itu, Gita meminta kepada HNSI sebagai mitra pemerintah untuk mendampingi para nelayan demi kesiapan para nelayan menyongsong industrialisasi.

“Tugas HNSI ketika industrialisasi perikanan hadir, dibutuhkan percepatan kesiapan SDM nelayan,” jelasnya.

Gita menambahkan, adanya industrialisasi perikanan selain dibarengi dengan SDM yang memadai, juga harus disertai branding yang tepat.

Nantinya menjadi tugas bersama untuk membuat NTB bisa terkenal dengan hasil olahan ikannya. Branding ini kemudian menjadi PR dan tantangan kita ke depannya, ucap Pj Gubernur.

Baca Juga :   Pacu Ekspor, Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan Ke Maroko

Pada akhir pertemuan tersebut, Gita berharap kesejahteraan nelayan NTB bisa terus meningkat. Laut sebagai sumber kekayaan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitarnya, demikian Gita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.