Perindustrian NTB Dorong IKM Produk Pangan Olahan Hadirkan Produk Kemasan Bersaing

oleh -15 views
WhatsApp Image 2024-02-07 at 13.25.43
Foto : Kadis Perindustrian NTB Dorong Produk IKM (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Dinas Perindustrian Provinsi NTB mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) produk pangan olahan untuk bisa menghadirkan produk dengan tampilan kemasan yang berstandar dan bersaing.

“Produk yang memiliki penampilan kemasan menarik dan standar menjadi daya tarik konsumen,” kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti Selasa (06/02/2024).

Dikatakan, pelatihan bagi IKM produk pangan olahan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan industri lokal dan mendukung pertumbuhan sektor produksi di NTB.

Ditekankan, pentingnya pelatihan ini dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif. Karena itu, pelatihan bagi IKM produk olahan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing industri pangan olahan dalam hal ini kuliner lokal NTB.

Baca Juga :   Punya Bisnis Kuliner, Ketahui 3 Tips Ini Agar Tetap Laris

Sebanyak 50 pelaku IKM dari berbagai lapisan industri, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah mengikuti pelatiha tersebut dengan melibatkan para ahli industri memberikan wawasan mendalam tentang teknik produksi dan pengemasan terkini.

Ia berharap melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi produksi dan menciptakan produk berkualitas tinggi.

Dengan demikian, diharapkan industri lokal dapat bersaing lebih baik di pasar global. Pelatihan bagi IKM ini juga sebagia komitmen Pemprov NTB dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga :   Solusi Industri Olahan untuk menjaga harga telur

“Dinas Perindustrian menjadi penggerak, mengajak semua pihak terlibat untuk aktif mengambil manfaat dari pelatihan ini dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.