Lestarikan Lingkungan, TNI Di Aceh Tanam 64000 Bibit Mangrove

oleh -15 views
ilustrasi mangrove
Ilustrasi Hutan Mangrove - Foto : Pexels

Panennews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin aksi nyata dalam pelestarian lingkungan dengan menanam 64.500 bibit mangrove.

Adapun aksi penanaman mangrove ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Aceh, Minggu (18/02/2024).

Dalam upaya sinergi antara TNI dan masyarakat, prajurit TNI Angkatan Darat dari Jajaran Kodam Iskandar Muda bersama-sama dengan warga setempat turut serta dalam kegiatan tersebut.

Aksi penanaman bibit mangrove ini dilakukan di berbagai lokasi di seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda. Kota Banda Aceh menjadi salah satu pusat penanaman, khususnya di Desa Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa.

Baca Juga :   Kementerian LHK Resmikan BPSILHK NTB

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memimpin langsung kegiatan tersebut. Sebanyak 8.500 bibit mangrove ditanam di lahan seluas 10,5 Ha oleh 1.625 Prajurit dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kasad menekankan pentingnya penanaman mangrove untuk pelestarian alam dan pengurangan emisi karbon.

Selain itu, Kasad juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari gerakan nasional untuk menanam mangrove di seluruh Indonesia, dimulai dari Provinsi Aceh. Keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, termasuk TNI, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Baca Juga :   Cegah Air Laut Pasang, Pemkab Bekasi Tanam Bibit Mangrove Di PPI Paljaya

“Acara penanaman mangrove ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Aceh, serta para pejabat terkait dari TNI, seperti Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, dan Kapoksahli Pangdam IM, serta beberapa perwira tinggi Kodam IM. Dengan keseriusan dan sinergi ini, diharapkan Indonesia dapat menjadi contoh positif dalam upaya pelestarian lingkungan di tingkat global” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.