Jenis Pakan Domba Dorper Yang Bergizi Tinggi Dan Seimbang

oleh -62 views
Mother sheep breastfeeding her little lamb
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan domba dorper sudah cukup terkenal dengan salah satu jenis domba penghasil daging berkualitas. Agar semakin berkualitas dagingnya, dalam memelihara domba tersebut tentunya harus diperhatikan pakannya.

Pakan tersebut harus lah memiliki gizi yang tinggi dan juga seimbang. Oleh sebab itu, ketahui lah jenis-jenis pakan domba dorper yang tinggi akan kandungan gizinya. Adapun jenis pakan tersebut diantaranya.

Rumput Hijau

Jenis rumput hijau biasanya memiliki gizi yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk pakan domba, terlebih lagi domba dorper ini. Selain tinggi akan kandungan gizinya, rumput hijau juga kaya akan serat yang dapat meningkatkan produktivitas domba. Adapun biasanya jenis rumput hijau itu bisa meliputi rumput liar, rumput gajah, hingga rumput gading.

Baca Juga :   Mesir Kembangkan Proyek Pembiakan Kuda Ras Arab Berstandar Internasional

Jagung 

Jagung merupakan bagian dari biji-bijian pakan domba yang memiliki kandungan gizi tinggi. Biasanya dalam per-butir jagung bisa mengandung senyawa serat, karbohidrat, hingga protein dalam jumlah banyak. Dengan begitu, jagung bisa jadi salah satu pakan potensial untuk meningkatkan tumbuh kembang domba. Selain itu, jagung juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan saluran pencernaan pada domba.

Bungkil Kedelai

Jenis pakan domba dorper yang bergizi tinggi selanjutnya yaitu bungkil kedelai. Limbah rumah tangga ini ternyata sangat bermanfaat bagi ternak, khususnya domba. Pasalnya, bungkil kedelai ini mengandung banyak serat hingga vitamin yang mampu meningkatkan produktivitas ternak. Selain itu, bungkil kedelai juga banyak mengandung senyawa nutrisi bermanfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.