Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Burung Beo Yang Sering Dimandikan

oleh -10 views
Burung Beo
Foto : Getty Images

Panennews.com – Beo merupakan salah satu jenis burung kicauan yang dari dahulu hingga saat ini banyak dipelihara. Dalam merawatnya, sebagian masyarakat tengah memandikan burung tersebut.

Lazimnya, memandikan burung tersebut dapat membersihkan seluruh tubuh burung. Di samping itu, tersimpan sederet manfaat jika burung tersebut dimandikan. Adapun manfaat tersebut diantaranya.

Bikin Kicauan Gacor

Burung beo yang sering dimandikan, tentunya membuat kicauan beo semakin gacor atau pun lantang. Hal ini karena faktor hormon burung setelah dimandikan akan kembali meningkat. Selain itu, hormon burung yang setelah dimandikan juga dapat merangsang suara atau pun kicauan burung semakin merdu.

Baca Juga :   Langkah Dinas Pertanian Denpasar Antisipasi Risiko PHMS

Menurunkan Suhu Panas

Pada dasarnya, burung beo yang kerap hidup dalam kandang tentunya memiliki suhu tubuh yang panas. Oleh sebab itu, jika burung beo tersebut dimandikan secara teratur disinyalir memberikan manfaat dalam menurunkan suhu panas pada tubuhnya. Selain itu, memandikan beo secara teratur juga dapat mengendalikan suhu tubuh burung agar tidak meningkan dan menjadikan suhu tersebut normal kembali.

Stabilkan Emosi Dan Birahi

Manfaat memandikan burung beo selanjutnya yaitu dapat menstabilkan emosi. Pasalnya, dalam memandikan burung beo ini dapat merangsang hormon beo agar tidak selalu meningkat. Selain itu, memandikan beo juga dapat meningkatkan birahi burung. Oleh karena itu, ini merupakan manfaat dari memandikan burung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.