Ikan Koi Tampak Lesu, Begini Tips Mudah Dalam Mengatasinya

oleh -63 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Ikan koi sudah cukup terkenal keberadaannya sebagai ikan hias. Pasalnya, jenis ikan tersebut memiliki bentuk tubuh unik dengan warna indah sehingga banyak dari kalangan masyarakat memeliharanya.

Dalam merawat ikan tersebut, sebagian masyarakat tengah mengeluh lantaran ikan koi tampak lesu dan tidak agresif. Oleh sebab itu, ada beberapa tips agar ikan tersebut tidak tampak lesu.

Adapun tips mudah dalam mengatasi ikan koi yang lesu, salah satunya dengan memberinya pakan bernutrisi hingga bergizi lengkap. Pasalnya, pemberian pakan yang kurang bernutrisi bisa jadi penyebab utama ikan koi lesu.

Baca Juga :   Begini Tips Bertambak Udang Saat Musim Hujan

Lebih lanjut, pemberian pakan tersebut begitu amat penting untuk mencukupi kebutuhan gizi koi, jika kebutuhan gizinya terpenuhi. Dampak positifnya, ikan tersebut akan lebih sehat dan tentunya ikan hias ini pun dapat bergerak aktif karena rangsangan banyaknya gizi dari pakan.

Selain itu, pastikan juga kolam atau pun akuarium koi agar selalu bersih dan terhindar dari segala jenis kotoran. Biasanya kotoran yang menempel pada kolam dapat menimbulkan keresahan koi, sehingga koi akan tampak lesu dan tidak agresif.

Baca Juga :   Mengenal Ciri Ikan Cupang Stres, Begini Cara Mudah Untuk Mengatasinya

Oleh sebab itu, jaga selalu kebersihan kolam atau akuarium koi dengan mengurasnya secara teratur. Adapun waktu yang tepat dalam menguras kolam koi biasanya pada 2 minggu 1 kali atau jika kolam tersebut tengah kotor.

Lebih jauh, pastikan pH air dalam kolam atau akuarium koi sudah ideal. Pasalnya, pH air yang memiliki angka tinggi hingga rendah tentunya akan menyebabkan ikan koi pun lesu. Agar tidak terjadi demikian, maka jaga selalu pH air pada kolam koi agar tidak mudah lesu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.