Hadirkan Kesejahteraan, NTB Dorong Industrialisasi Perikanan Nelayan

oleh -17 views
Tanggapi Permasalahan Nelayan Tidore, KKP Jamin Perizinan Berusaha Penangkapan Ikan Cepat dan Mudah
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima audiensi dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi NTB.

Hal itu terkait Kegiatan Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia tahun 2024, di ruang kerja Pj Gubernur NTB, Jumat (16/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite, meminta kepada HNSI sebagai mitra pemerintah untuk membantu menghadirkan industrialisasi perikanan di kalangan nelayan. Dengan meningkatkan nilai dari hasil tangkapan, maka kesejahteraan para nelayan bisa semakin meningkat.

Baca Juga :   Punya Daya Saing Tinggi, KKP Dorong Peningkatan Industri Ikan Hias Endemik

Namun dengan dihadirkannya industrialisasi perikanan di NTB, harus dibarengi dengan percepatan persiapan SDM nelayan. Oleh karena itu, Miq Gite meminta kepada HNSI sebagai mitra pemerintah untuk mendampingi para nelayan demi kesiapan para nelayan menyongsong industrialisasi.

“Tugas HNSI ketika industrialisasi perikanan hadir, dibutuhkan percepatan kesiapan SDM nelayan,” jelasnya.

Miq Gite melanjutkan, adanya industrialisasi perikanan selain dibarengi dengan SDM yang memadai, juga harus disertai branding yang tepat. Nantinya menjadi tugas bersama untuk membuat NTB bisa terkenal dengan hasil olahan ikannya.

Baca Juga :   Ketahui Pakan Kesukaan Ikan Hias Nemo Air Tawar

“Branding ini kemudian menjadi PR dan tantangan kita ke depannya,” ucap Pj Gubernur.

Pada akhir pertemuan tersebut, Miq Gite berharap kesejahteraan nelayan NTB bisa terus meningkat. Laut sebagai sumber kekayaan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitarnya.

“Kami berharap kesejahteraan nelayan dalam menangkap ikan itu kembali meningkat, sehingga kehidupan lebih enak dan indah lagi bagi nelayan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.