Gerakan Pangan Murah Tekan Inflasi Di NTB

oleh -23 views
WhatsApp Image 2024-02-07 at 13.35.40
Foto : Gerakan Pangan Murah di NTB tekan inflasi di NTB. (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Pemprov NTB terus gencar melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Dinas Ketahanan Pangan NTB, Mataram, Rabu (07/02/2024).

GPM ini awalnya digelar di Kantor Lurah Dasan Agung. Karena disana persiapan jelang pemilu sehingga pihak dinas memindahkan kegiatan disini. Karena persiapan pemilu di Kantor Lurah Dasan agung maka kita pindahkan ke halaman dinas sendiri,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, H. Abdul Aziz, SH., MH.

Dikatakan Abdul Aziz, GPM ini dalam rangka menekan inflasi dan stabilisasi harga pangan di NTB. Terlebih jelang bulan Ramadhan kedepannya GPM akan ditingkatkan untuk masyarakat menengah kebawah.

Baca Juga :   Mentan di Mamuju: Ketersediaan Pangan Jangan Terganggu

“Menjelang bulan Ramadhan GPM ini akan ditingkatkan dilakukan, mengingat tinggal 27 kali terdiri dari 15 kali dari APBD, dan 12 kali dari APBN sehingga GPM akan digelar dan disebar di seluruh wilayah NTB, termasuk Kota Bima, KSB dan Mataram,” tandasnya.

Dikemukakan, GPM dilakukan di 2 kota dan 1 kabupaten karena itu menjadi tolak ukur indeks Harga Konsumen (IHK) di kota, dan kabupaten terkait dengan Indeks Perubahan Harga (IPH) karena itu menjadi indikator yang dinilai dalam rangka pengendalian inflasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.