Gemar Mengkonsumsi Buncis, Dapatkan 3 Manfaatnya Untuk Kesehatan

oleh -14 views
Climbing beans are growing.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sayuran berwarna hijau yang kerap mirip dengan kacang panjang ini tengah menjadi kudapan sebagian orang.

Bahkan, banyak dari kalangan masyarakat tengah gemar dalam mengkonsumsi sayuran buncis ini. Pasalnya, mengkonsumsi buncis dipercayai akan mendapatkan manfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat tersebut diantaranya.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buncis mengandung serat dalam jumlah yang cukup tinggi, biasanya senyawa nutrisi serat dapat menjaga jantung agar tetap normal dan sehat kembali. Selain itu, buncis juga mengandung kadar kolesterol dalam kategori yang cukup baik. Dengan demikian, buncis sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga :   Mau Sehat dan Cantik? Rutinlah Konsumsi Buah

Memperkuat Sistem Tulang

Sayuran buncis dapat membantu dalam memperkuat sistem tulang pada tubuh seseorang. Pasalnya, buncis ini mengandung banyak vitamin K yang memenuhi kisaran 20 persen pada kebutuhan harian tubuh seseorang. Biasanya vitamin K ini dapat berperan aktif dalam menjaga dan memperkuat sistem pertulangan dalam tubuh.

Meredakan Gejala Depresi

Kandungan asam folat yang cukup tinggi dalam sayuran buncis, dipercayai ampuh untuk meredakan gejala depresi seseorang. Pasalnya, asam folat dapat mengatur suplai darah agar tidak langsung turun ke otak. Adapun hal ini biasanya akan menganggu produksi darah secara langsung pada otak. Dengan demikian, mengkonsumsi sayuran buncis ini dapat meredakan gejala depresi berat atau pun ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.