Festival Daging Kerbau, Galakan Masyarakat Indonesia Konsumsi Protein

oleh -15 views
Daging Sapi
Foto : Panen News

Panennews.com – Sebagai upaya guna mendorong dan menggalakan peningkatan konsumsi protein di Indonesia.

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Andriko Noto Susanto hadiri pembukaan Festival Daging Kerbau India yang diselenggarakan di Lulu Hypermarket, Tangerang, Banten pada Minggu (04/02/2024).

Festival ini digelar guna menggalakan peningkatan konsumsi daging kerbau di Indonesia. Di mana masyarakat Indonesia masih kurang teredukasi untuk mengkonsumsi daging kerbau dan memilih daging ayam, unggas lainnya, serta terakhir daging sapi.

“Konsumsi protein Indonesia per hari sudah tercapai diangka 57 gram/kapita/hari tetapi masih di dominasi oleh protein nabati, sisanya 38 persen adalah protein. Paling banyak ikan, unggas, telur, terakhir daging. Hal ini karena daging masih mahal, terutama untuk masyarakat kelas ekonomi kebawah”, ungkap Andriko.

Baca Juga :   Dengan Cara Ini, Bisa Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan

Selain itu, NFA juga mendukung apa yang dilakukan oleh Lulu Hypermarket untuk mengedukasi masyarakat dengan menjual daging kerbau asal India ini dengan harga yang kompetitif, sehingga dapat meningkatkan konsumsi daging di tahun ini.

“Kami juga berharap Lulu Hypermarket tidak hanya memasarkan daging-daging impor tetapi ikut menjaga stabilitas pasokan daging lokal asli Indonesia. Indonesia sendiri memiliki pasokan daging kerbau yang dibudidayakan di beberapa Provinsi, Seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi”, tutup Andriko.

Lebih jauh, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita menyampaikan “BULOG sebagai BUMN Pangan yang mendapatkan tugas dari pemerintah untuk mengimpor daging kerbau beku India berkomitmen menghadirkan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ini 3 Fakta Unik Kepiting Kenari

Sementara itu, Lutfhi Husin selaku Direktur Corporate Lulu Hypermarket menuturkan daging kerbau juga cocok dengan masakan khas Indonesia, seperti disate, digulai, rendang, nasi goreng dan lainnya.

Lebih lanjut, Lulu Hypermarket pada acara pembukaan ini turut mengundang ahli masak, untuk menyediakan setidaknya lebih dari 10 jenis masakan tradisional khas Indonesia dan internasional, berbahan dasar daging kerbau.

“Festival yang diselenggarakan hingga tanggal 4 Februari ini dihadiri oleh perwakilan dari Duta Besar India, perwakilan Duta Besar Turki, Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha ID Food , Fair Exports Pvt Ltd (importir daging kerbau dari India) dan perwakilan direksi PT Lulu Group Retail” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.