Dorong Produksi, Probolinggo Tingkatkan Kualitas Tembakau

oleh -8 views
Ilustrasi Tanaman Tembakau
Ilustrasi Tanaman Tembakau - Foto : Pixabay/12019

Panennews.com – Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Probolinggo tingkatkan kualitas tembakau untuk mendorong produksi.

Adapun hal itu dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kualitas bahan baku tembakau di Hotel Bumi Pesanggrahan Bermi Permai Desa Bermi Kecamatan Krucil, Minggu (25/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 106 penyuluh pertanian se-Kabupaten Probolinggo dan 20 orang petani tembakau yang tersebar di 14 kecamatan wilayah tembakau di Kabupaten Probolinggo.

Selama kegiatan mereka mendapatkan materi pengaruh perubahan iklim terhadap pertumbuhan tanaman dan serangan OPT pada tembakau dari BMKG Provinsi Jawa Timur dan GAP tembakau di Kabupaten Probolinggo dari BPSITAS.

Baca Juga :   Mentan SYL: Pemerintah Desa Berperan Penting dalam Pembangunan Pertanian

Selanjutnya, permasalahn serangan OPT tembakau dan pengendaliannya dari Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Provinsi Jawa Timur dan evaluasi kegiatan tahun 2023 dan rencana kegiatan tahun 2024 beserta diskusi isu strategis lingkup bidang pertanian dari Kepala Bidang Sarana, Penyuluhan dan Pengendalian Pertanian Diperta Kabupaten Probolinggo Faiq El Himmah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian dan petani tembakau dalam upaya meningkatkan kualitas bahan baku tembakau di Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Diperta Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi melalui Kepala Bidang Sarana, Penyuluhan dan Pengendalian Pertanian Faiq El Himmah.

Baca Juga :   Tomat Dihargai Murah Dan Dibuang, DPD RI : Perlu Hilirisasi Hortikultura

Selain pembelajaran lewat materi dari para narasumber, Diperta Kabupaten Probolinggo juga mengadakan dinamika kelompok bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Harapannya adalah untuk peningkatan semangat kerja, kekompakan dan memotivasi kerjasama tim yang solid sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN lingkup pertanian tahun 2024 menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.