Dijamin Ampuh, Begini Tips Memotong Cakar Kucing Yang Rewel

oleh -9 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing kerap jadi hewan peliharaan karena tampilan dan tingkah lakunya yang kerap menggemaskan. Di sisi lain, kucing juga memiliki perilaku tergolong lucu.

Di sisi lain, kucing tersebut memiliki cakaran yang cukup tajam. Di samping itu, sebagian orang tengah kesulitan bagaimana tips memotong cakaran atau pun kuku pada kucing yang rewel.

Biasanya ada teknik tersendiri dalam memotong cakaran kucing agar tidak rewel, salah satunya yaitu dengan memijat bagian lehernya sebelum dilakukan pemotongan.

Pasalnya, pijatan pada leher kucing ini berguna untuk membuat kucing semakin rileks. Pada kucing rileks tersebut, anda dapat memanfaatkannya untuk memotong cakarannya.

Baca Juga :   Kenali Kambing Kacang, Dari Ciri Hingga Keunggulannya

Selain itu, berikan juga cemilan atau pun pakan yang disukainya. Hal ini agar membuat tenang si kucing dalam proses pemotongan cakarnya itu, sehingga nantinya kucing lebih fokus menyantap makanannya dan tidak lagi rewel karena dipotong bagian kukunya.

Lebih lanjut, biasanya dalam pemotongan cakar ini si kucing tengah merasa kesakitan sehingga menyebabkan kucing rewel dan tidak bisa diam. Agar tidak terjadi demikian, berikan pelembab atau pun vitamin kucing pada bagian sekitar cakaran atau pun kukunya.

Pasalnya, pemberian pelembab dan vitamin pada kuku kucing dapat meringankan rasa sakit karena pemotongan kuku tersebut. Oleh sebab itu, ini merupakan bagian dari tips memotong cakar atau kuku kucing sehingga kucing tersebut tidak rewel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.