Deretan Penyakit Yang Kerap Menyerang Anjing, Apa Saja?

oleh -10 views
ilustrasi hewan anjing
Ilustrasi Hewan Anjing - Foto : Pexels

Panennews.com – Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang kerap dipelihara oleh sebagian orang. Meski tampilan anjing yang menurut sebagian orang itu lucu, namun hewan peliharaan ini pun kerap terserang penyakit.

Percaya atau tidak, ada sejumlah penyakit yang biasanya menyerang anjing secara tiba-tiba. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun penyakit yang kerap menyerang anjing diantaranya.

Infeksi Telinga

Jenis penyakit ini sudah cukup lazim menyerang dan kerap diderita anjing hewan peliharaan. Pasalnya, penyakit ini disebabkan oleh alergi terhadap makanannya. Selain itu, penyakit ini pun juga disebabkan karena faktor bakteri yang menyerang imunitas anjing. Dengan begitu, sehingga anjing kerap terserang oleh penyakit tersebut.

Baca Juga :   Berkah Lebaran, Penjual Ayam Di Pasar Hewan Purbalingga Ramai Pembeli

Gatal-Gatal Kulit

Sudah tak heran lagi jika anjing memiliki perilaku yang sering menggaruk-garukan kulitnya, sudah barang tentu anjing terserang penyakit gatal pada kulit. Penyakit ini sudah cukup lazim diderita oleh anjing, biasanya penyakit ini disebabkan oleh bakteri atau pun virus yang menempel pada kulit anjing. Sehingga anjing tersebut pun tengah gatal pada bagian permukaan kulitnya, cara mengatasinya yaitu mandikan anjing secara teratur.

Diare

Tak hanya manusia, anjing sebagai hewan peliharaan pun cukup mudah terserang diare. Kondisi ini sudah lazim diderita, sehingga jenis penyakit tersebut menjadi salah satu penyakit yang kerap menyerang anjing. Adapun penyebab dari penyakit ini biasanya akibat gangguan pencernaan. Selain itu, juga karena bakteri atau pun makanan anjing yang tidak steril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.