Begini Dampak Buruk Pemberian Pakan Gurame Yang Berlebihan

oleh -11 views
Ilustrasi Ikan Gurame Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Gurame - Foto : pinterest

Panennews.com – Pemberian pakan pada budidaya ikan gurame tentunya merupakan hal yang sangat krusial. Pasalnya, pemberian pakan ini sangat bermanfaat untuk menunjang produktivitas ikan tersebut.

Pemberian pakan gurame harus lah sesuai aturan dan tidak disarankan untuk memberinya pakan terlalu banyak. Jika terlalu banyak, tentunya akan menimbulkan dampak buruk terhadap ikan gurame tersebut.

Adapun dampak buruk jika ikan gurame terlalu diberikan pakan secara berlebih salah satunya yaitu ikan gurame terlalu kenyang, biasanya ikan yang terlalu kenyang dapat menimbulkan berbagai serangan penyakit. Adapun penyakit itu salah satunya dapat menyerang pada saluran pencernaannya.

Baca Juga :   Ini 3 Manfaat Kroto Yang Populer Sebagai Pakan Burung Kicau

Selain itu, air kolam budidaya gurame pun juga cepat kotor karena pemberian pakan secara berlebih. Pasalnya, pemberian pakan berlebih akan menimbulkan sisa-sisa makanan yang bisa menyebabkan air kolam budidaya cepat kotor. Dengan demikian, tentunya hal tersebut menjadikan dampak buruk jika pemberian pakan gurame berlebih.

Lebih jauh, pemberian pakan gurame secara berlebih juga dapat menyebabkan kerugian dari sisi ekonomi. Hal ini karena berkaitan dengan stok pakan yang kian boros, sehingga dari boros tersebut menimbulkan pakan cepat habis. Oleh sebab itu, dari pakan cepat abis tersebut menyebabkan kerugian dari sisi ekonominya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.