3 Jenis Penyakit Yang Menyerang Lobster, Begini Cara Mengatasinya

oleh -10 views
Ilustrasi Lobster
Ilustrasi Lobster - Foto : Pinterest/@Live Aquaponics

Panennews.com – Lobster merupakan salah satu komoditas perikanan unggulan yang cukup menarik untuk di budidayakan. Pasalnya, lobster ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Namun dalam budidayanya, lobster ini sering kali terserang berbagai jenis penyakit. Beragam macam jenis penyakit tentunya dapat menyerang, namun jenis penyakit ini biasanya cukup banyak dalam menyerang lobster.

Bintik Putih

Jenis penyakit ini biasanya dapat menyerang ikan budidaya maupun ikan hias. Namun, tak jarang bintik putih ini dapat menyerang lobster budidaya. Jenis penyakit ini biasanya dapat menyerang tubuh lobster, munculnya bintik-bintik putih merupakan gejala awal dari penyakit tersebut. Adapun cara untuk mengatasinya yaitu jaga selalu kebersihan kolam budidaya lobster dengan mengganti air secara teratur.

Baca Juga :   Banyak Yang Ga Tahu, Ini Dia Cara Budidaya Toge Di Rumah

Infeksi Sirip

Penyakit yang kerap disebabkan oleh bakteri Rickettsia ini cukup umum dalam menyerang lobster budidaya. Biasanya gejala dari penyakit ini yaitu terputusnya beberapa sirip hingga ekor lobster, karena terinfeksinya sirip karena bakteri tersebut. Jika tidak ditangani, losbter akan mati hingga menyebabkan gagal panen. Adapun cara mengatasinya yaitu berikan lobster vitamin dengan kandungan gizi lengkap, sehingga lobster tidak akan mudah terserang oleh bakteri tersebut.

Jamur

Lobster pada lazimnya, kerap kali terserang penyakit jamur. Biasanya hal ini karena virus atau pun bakteri yang terdapat pada kolam budidaya. Gejalanya, tubuh lobster akan terhinggap oleh jamur sehingga bisa menyebabkan produktivitas lobster menurun. Cara mengatasi agar lobster tidak terserang jamur yaitu segera periksa kebersihan kolam hingga mengganti air kolam budidaya secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.