3 Jenis Kandang Ini, Bikin Betah Dan Nyaman Bagi Kelinci

oleh -20 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Dalam memelihara kelinci, tentunya dibutuhkan kandang sebagai tempat berteduh hewan peliharaan yang cukup imut ini.

Ada berbagai macam jenis kandang bagi kelinci, namun tidak semua yang bisa membuat kelinci betah hingga nyaman. Adapun jenis atau pun tipe kandang yang cocok bagi kelinci diantaranya.

Kandang Sistem Terbuka

Jenis kandang sistem terbuka ini biasanya banyak diadopsi oleh peternak tradisional. Bentuknya sederhana namun biasanya membuat kelinci semakin nyaman, hal ini karena kandang tersebut memiliki sistem yang terbuka. Pasalnya, kandang sistem terbuka ini memiliki kriteria tidak tertutup sehingga kelinci tidak gampang stres. Adapun sistem kandang terbuka ini biasanya meliputi kandang dengan besi jarang.

Baca Juga :   Jamin Pangan Asal Ternak, Kementan Dorong Unit Usaha Bersertifikasi

Kandang Sistem Tertutup

Selain sistem terbuka, yang bisa bikin nyaman kelinci selanjutnya yaitu kandang sistem tertutup. Spesialnya, kandang sistem ini mengadopsi tipe kandang dengan ukuran sejajar kelinci. Selain itu, kandang ini juga memiliki kriteria tahan terhadap suhu dingin karena tipenya yang selalu tertutup. Biasanya pada musim penghujan atau musim dingin, bisa menjadi pilihan kandang bagi kelinci. Oleh sebab itu, tentunya kandang ini bisa membuat kelinci nyaman terhadap suhu musim dingin.

Kandang Baterai

Jenis kandang tersebut memang cukup unik. Pasalnya, kandang tersebut memiliki kandungan baterai dibelakangnya yang berfungsi untuk mengatur suhu hingga kelembaban dalam kandang. Umumnya, kandang tersebut mempunyai ukuran yang cukup besar. Dengan pengatur suhu dan ukurannya yang besar, bisa jadi kandang ini sebagai primadona dan membuat kelinci semakin nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.