3 Daerah Ini Jadi Penghasil Kayu Akasia Terbesar Di Indonesia

oleh -234 views
wood-gdaa8a93cd_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan kayu akasia tentunya jadi salah satu primadona kayu unggulan. Adapun kayu tersebut kerap bermanfaat sebagai bahan baku furniture atau pun peralatan rumah tangga.

Di Indonesia, ada 3 daerah sebagai penghasil kayu akasia terbesar di Indonesia. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun daerah tersebut antara lain.

Jawa Tengah

Daerah ini jadi salah satu daerah penghasil kayu akasia terbesar di Indonesia. Pasalnya, produksi akasia pada daerah ini cukup banyak per-tahunnya. Dalam setiap tahunnya, Jawa Tengah bisa panen kayu akasia lebih dari ratusan pohon banyaknya. Selain itu, kualitas akasia dari daerah ini juga cukup berkualitas. Oleh sebab itu, Jawa Tengah termasuk sebagai penghasil kayu akasia terbesar.

Baca Juga :   Kecemcem, Kedondong Hutan Tropis Berkhasiat

Kalimantan Timur

Kayu akasia dari Kalimantan Timur terkenal memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, daerah Kalimantan Timur juga terkenal akan produksi kayu akasianya yang cenderung tinggi. Dalam setiap tahunnya, Kalimantan Timur bisa panen kayu akasia hingga berkisar antara lebih dari puluhan pohon akasia. Oleh sebab itu, daerah ini pun juga termasuk sebagai kategori penghasil kayu akasia terbesar di Indonesia.

Sulawesi Selatan

Daerah penghasil kayu akasia yang mungkin belum cukup populer, namun menawarkan kualitas kayu yang bagus yaitu daerah Sulawesi Selatan. Daerah ini biasanya bisa menghasilkan ratusan kayu dalam setiap panennya per-tahun. Selain itu, daerah ini juga bisa memasarkan kayu akasia dalam jumlah yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.