Waspadai, 3 Jenis Makanan Ini Bisa Jadi Racun Untuk Kucing

oleh -6 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing sebagai hewan peliharaan kesayangan, tentunya sangat wajib kita perhatikan manajemen pemberian pakannya. Pasalnya, pemberian pakan ini begitu penting dalam meningkatkan gizi hingga kesehatan kucing.

Namun, tidak semua jenis makanan yang cocok untuk pakan kucing. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata bisa membahayakan bagi kucing itu sendiri, adapun jenis makanan tersebut antara lain.

Cokelat

Sebagian orang memandang cokelat tentunya menjadi makanan terfavorit, namun bagi kucing ini bisa membahayakan. Pasalnya, cokelat ini mengandung zat theobromine yang menyebabkan keracunan bagi kucing. Selain itu, zat tersebut juga bisa membuat kucing stres hingga menimbulkan kematian. Oleh sebab itu, jenis makanan cokelat ini sangat berbahaya bagi kucing.

Baca Juga :   Bingung Memilih Hewan Untuk Kurban?, Ternyata Begini Tipsnya

Tomat

Makanan yang kerap dijumpai pada campuran salad ini memang cukup terbilang lezat, namun begitu membahayakan bagi kucing. Hal ini karena tomat mengandung senyawa alkaloid pahit yang berpotensi menimbulkan racun jika hewan mengkonsumsinya. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa glycoalkaloid yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan bagi si kucing itu sendiri. Hal ini tentunya sangat membahayakan dan dapat menurunkan kesehatan kucing.

Alpukat

Jenis buah atau makanan yang tinggi akan serat ini begitu sangat menyehatkan bagi manusia. Namun, berbanding terbalik jika kucing tengah mengkonsumsinya. Pasalnya, serat dalam buah alpukat dapat berubah menjadi senyawa zat persin yang berbahaya bagi sistem organ tubuh kucing. Oleh sebab itu, buah alpukat ini cenderung berbahaya jika kucing mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.