Tinggi Kandungan Protein, Benarkah Jamur Karoko Bisa Dikonsumsi

oleh -33 views
Dry Mushrooms isolated on white background , Healthy Food.
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada berbagai jenis jamur yang dapat tumbuh di negara Indonesia. Mengingat, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam termasuk juga jenis-jenis jamur.

Banyak jenis jamur yang keberadaannya sudah melekat di Indonesia, salah satunya jenis jamur karoko ini. Namun, sebagian orang tengah menanyakan apa benar jenis jamur tersebut bisa dikonsumsi.

Secara garis besar, jamur karoko ini memiliki tekstur lunak seperti agar-agar. Warnanya cokelat pada seluruh bagian permukaan depan hingga belakangnya, hanya saja bagian permukaan belakangnya ini cenderung bolong dan muncul serat-serat yang cenderung kasar.

Baca Juga :   Mari Mengenal Lebih Dekat Jamur Merang

Lebih lanjut, jamur dengan warna cokelat ini jika diolah dan dicampur dengan rempah-rempah atau pun bumbu berbagai masakan. Biasanya akan mengeluarkan cita rasa yang cenderung lezat, terlebih tekstur dari jamur ini pun memiliki tekstur yang empuk dan sangat rekomendasi pada semua kalangan muda maupun tua.

Selain itu, jamur karoko ini juga tinggi akan kandungan proteinnya. Biasanya kandungan protein dalam jamur tersebut dapat mencapai hingga 35 persen pada setiap keping jamurnya. Di sisi lain, jamur ini juga tinggi akan kandungan seratnya. Seratnya ini biasanya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga :   Tekan Impor Tanaman Hias, Kementan Dukung Petani Milenial Aglaonema

Lebih jauh, jamur dengan tekstur empuk dan ringan ini juga mengandung sejumlah vitamin hingga mineral. Adapun vitamin tersebut biasanya meliputi vitamin A, K, hingga B12. Oleh sebab itu, dari tekstur dan cita rasa yang lezat serta kandungan vitamin yang cukup. Menjadikan jenis jamur ini dipercayai sangat bisa untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.