Ternyata Ini Alasan Budidaya Rumput Laut Mulai Dilirik Banyak Orang

oleh -12 views
_KKP Kembangkan Kultur Jaringan Rumput Laut1
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Rumput laut merupakan salah satu komoditas strategis pada sektor kelautan. Komoditas ini menawarkan sejumlah keuntungan yang sangat luar biasa.

Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat saat ini tengah membudidayakan rumput laut. Ada beberapa alasan mengapa rumput laut ini banyak dibudidayakan, adapun alasan tersebut diantaranya.

Nilai Jual Tinggi

Komoditas laut yang berwarna hijau ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, sehingga bagi si para pembudidaya rumput laut dapat meraup untung yang cenderung besar. Selain itu, harga dari rumput laut ini juga jarang turun. Hal ini menjadikan suatu alasan budidaya rumput laut mulai dilirik banyak orang.

Baca Juga :   Wamentan Optimis, Indonesia Jadi Produsen Suplemen Pakan Ternak Dunia

Laris Dipasaran 

Saat ini banyak dari rumah-rumah makan sederhana hingga restoran menjadikan rumput laut sebagai menu mereka. Oleh sebab itu, komoditas rumput laut ini sangat laris diberbagai pasar. Selain itu, rumput laut ini juga tengah laris dipasar ekspor yang dimulai dari negara Asia hingga ke penjuru negara Eropa. Dengan begitu, ini merupakan salah satu alasan mengapa budidaya rumput laut mulai ramai dilakukan.

Banyak Peminatnya

Rumput laut terkenal dengan cita rasanya lezat jika sudah diolah, sehingga banyak dari kalangan masyarakat menyukainya. Selain itu, tak jarang juga rumput laut ini banyak dijadikan kudapan oleh sebagian orang. Dengan begitu, rumput laut ini tengah banyak dicari orang karena banyak peminatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.