Rasanya Manis, Ini 3 Varietas Buah Duku Unggulan Di Indonesia

oleh -76 views
1700056516
Foto : Dok. Barantan

Panennews.com – Duku merupakan salah satu jenis buah yang keberadaannya banyak tersebar di penjuru Indonesia. Terlebih, buah dengan bentuk bulat kecil ini sangat mudah dijumpai.

Ada banyak varietas duku di Indonesia, namun tidak semua buah duku memiliki cita rasa manis. Namun, 3 varietas duku ini pun keberadaannya sangat unggulan dan memiliki cita rasa yang sangat manis. Adapun varietas atau pun jenis duku tersebut diantaranya.

Duku Palembang

Sesuai dengan namanya, varietas duku ini berasal dari Sumatera Selatan tepatnya di Palembang. Kelebihan varietas duku ini pun cukup tergolong banyak yang dimulai dari fisiknya, Ia memiliki kulit yang sangat tipis dengan daging buahnya tebal. Selain itu, duku palembang juga memiliki cita rasa yang cenderung manis. Oleh sebab itu, varietas duku yang berasal dari Palembang ini sangat unggul keberadaannya di Indonesia.

Baca Juga :   Mengenal 3 Jenis Burung Elang, Dari Ciri Hingga Warnanya

Duku Matesih

Ciri hingga karakteristik varietas duku matesih yaitu memiliki kulit tebal dengan daging buahnya pun cenderung tebal, hal ini berbeda dengan varietas duku palembang yang memiliki kulit tipis. Selain itu, ukuran dari duku matesih juga cenderung besar jika dibandingkan dengan varietas duku lainnya. Lebih lanjut, duku ini juga memiliki cita rasa manis. Hal itu menyebabkan duku matesih menjadi salah satu duku unggulan di Indonesia.

Duku Kalijajar

Varietas duku kalijajar tak kalah semaraknya dengan kedua varietas duku diatas. Pasalnya, duku kalijajar ini juga memiliki banyak kelebihan salah satunya yaitu memiliki daging yang tebal dengan cita rasa manis. Selain itu, varietas duku ini juga memiliki ukuran yang relatif besar. Oleh sebab itu, buah duku kalijajar ini menjadi unggul di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.