Presiden Jokowi Kucurkan Bantuan Senilai Rp13,7 M untuk Petani Jepara

oleh -43 views
Presiden Jokowi
Foto : Dok. Setkab RI

Panennews.com – Presiden Joko Widodo mengucurkan bantuan senilai Rp13,7 miliar untuk membantu petani di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, yang terdampak puso (tidak mengeluarkan hasil panen).

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan, bantuan ini bakal diserahkan kepada sebanyak 35 kelompok tani di kabupaten berjuluk Bumi Kartini.

“Alhamdulilah, kemarin petani kita dapat bantuan dari Presiden Joko Widodo senilai Rp13,7 miliar. Ini untuk mereka yang mengalami puso,” ujarnya, Rabu (24/1/2024).

Ia mengungkapkan, seluas 1.723 hektare lahan persawahan di Kota Ukir terdampak puso.

Baca Juga :   Jokowi Dorong Kementan Tingkatkan Produksi Pertanian Nasional

Lantaran banyaknya petani yang menderita akibat musibah, Edy mengingatkan agar pengawasan dilakukan dengan ketat saat pendistribusian bantuan.

“Saya minta ini tidak ada potongan apapun, diterima bersih sesuai apa yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada para petani. Saya perintahkan Inspektorat dan dinas terkait untuk mengawasi (pendistribusian bantuan),” jelasnya.

Terlepas dari itu, ia sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang benar-benar memperhatikan kesejahteraan petani.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan stimulan yang diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo kepada para petani di Jepara,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.