Pj Gubernur Minta TPID NTB Jaga Inflasi Saat Masa Tanam Padi Terdampak El Nino

oleh -4 views
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi meminta kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) NTB beserta mitra kerjanya untuk tetap menjaga inflasi daerah tetap terkendali selama tahun politik 2024 ini.

Terlebih pada saat masa tanam petani yang terdampak El Nino, diharapkan tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga tidak terjadi lonjakan harga.

Hal tersebut disampaikan Miq Gite, sapaan Pj Gubernur NTB, saat membuka Rapat Koordinasi TPID Provinsi NTB di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Mendagri untuk tidak boleh terjadi gejolak sosial dan gejolak ekonomi saat tahun politik berlangsung.

Baca Juga :   Panen Cabai Di Cimahi, Tekan Harga Hingga Kendalikan Inflasi

TPID diminta untuk memastikan stabilitas ekonomi dan stabilitas sosial di masyarakat sehingga tidak memunculkan keresahan dan kerusuhan.

“Tidak boleh ada terjadi gejolak sosial, gejolak ekonomi pada saat tahun politik 2024 berlangsung,” pesannya.

Selain itu, Rakor tersebut juga membahas berbagai upaya yang dilakukan TPID NTB untuk menjaga ketersediaan komoditi pangan dengan harga yang stabil di tengah berbagai ancaman cuaca dan berbagai kondisi lainnya.

Salah satunya, dengan dibangun berbagai bendungan baru di NTB diharapkan dapat menjadi sentra aliran tanam untuk beberapa komoditi pangan lainnya.

Baca Juga :   Kemenkop UKM Dorong Usaha Mikro Di Kabupaten Kuningan Ke Digital

Pada akhir sambutannya, Miq Gite berharap agar kondisi inflasi pada tahun politik 2024 dapat tetap terkendali dengan baik. Bahkan bisa mempertahankan prestasi sesuai tahun sebelumnya. NTB masuk ke dalam jajaran daerah dengan inflasi terendah di Indonesia.

“Mari bekerja sama sehingga kondisi inflasi pada tahun politik 2024 sama baiknya dengan tahun kemarin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.