Pemprov DKI Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran 2024

oleh -18 views
ilustrasi beras
Ilustrasi Beras - Foto : Dok. Istock

Panennews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) menyebutkan stok beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan aman hingga Lebaran 2024.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pihaknya memastikan stok beras aman untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta.

“Stok beras saat ini di Pasar Induk Cipinang sekitar 30 ribu ton dan Food Station ada sekitar 15 ribu ton,” ujar Pamrihadi, Sabtu (27/01/2024).

Ia mengungkapkan, FSTJ juga bersinergi dengan Badan Pangan Nasional dan Bulog untuk melakukan penambahan beras sekitar tiga ribu ton setiap hari.

Baca Juga :   Varietas Beras Merah Putih Yang Kaya Kandungan Protein

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa beras tersebut pun kini tersedia dan akan disalurkan hingga pada sejumlah pasar pada daerah sekitaran Jakarta.

“Serta pasokan beras impor Bulog sekitar dua ribu ton setiap hari,” ungkapnya.

Selain itu Ia menuturkan, pihaknya juga menggelontorkan sekitar lima ton beras saat kegiatan pasar sembako murah yang telah digelar di empat kelurahan secara bertahap sejak dua pekan lalu.

“Pasokan beras untuk pemenuhan kegiatan pasar sembako murah yang digelar di 44 kelurahan tidak mengganggu stok yang tersedia saat ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Cegah Beras Langka, Wapres Minta Segera Digelontorkan Ke Pasaran

Lebih jauh Ia mengaku, permintaan beras menjelang perayaan Imlek atau Lebaran cenderung meningkat tidak signifikan.

“Berbeda dengan komoditi telur, daging ayam dan sapi yang meningkat tajam menjelang hari raya sehingga dipastikan stok beras menjelang Lebaran 2024 aman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.