Paku Tertutup, Tanaman Hias Indah Yang Mudah Tumbuh

oleh -21 views
-1783143374-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Paku tertutup merupakan salah satu jenis tanaman hias dengan tampilan yang cukup indah. Biasanya jenis tanaman tersebut dapat mudah tumbuh pada wilayah iklim tropis.

Tanaman ini memiliki nama Ilmiah Davallia Denticulata yang masih tergabung ke dalam suku genus dari jenis paku-pakuan. Namun, paku tertutup ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Davalliaceae.

Secara morfologi, tanaman paku tertutup ini memiliki tampilan akar menjalar panjang dengan sisik berwarna cokelat. Daunnya tersusun rapi secara berseling, biasanya tampilan daun ini pada ujungnya memiliki gerigi yang cenderung tajam.

Baca Juga :   Leunca, Tanaman Dengan Buahnya Sebagai Lalapan Khas Sunda

Selain itu, daun paku tertutup ini juga memiliki bentuk tampilan segitiga dengan ukuran panjang berkisar antara 50 hingga 100 cm. Sedangkan lebarnya daun tersebut, biasanya berkisar antara 15 – 20 cm. Uniknya, daun dengan bentuk segitiga ini jika terpandang oleh mata pun sangat tergolong indah.

Terlebih lagi, daun itu pun juga memiliki warna yang cukup menarik. Pasalnya, daun muda dari tanaman paku tertutup ini memiliki warna hijau cenderung cerah. Sedangkan daun tuanya, mempunyai warna hijau lebih gelap. Dengan begitu, tentunya menjadikan tanaman tersebut indah.

Baca Juga :   Mengenal Tanaman Miana, Dari Ciri Hingga Penyebarannya

Tak hanya indah, tanaman paku tertutup ini juga memiliki kebiasaan yang mudah tumbuh pada berbagai tempat atau pun media tanam. Lazimnya, tanaman ini biasanya dapat tumbuh secara liar pada kawasan hutan dengan dataran yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, namun keberadaannya kini seiring berjalannya waktu. Tanaman paku tertutup ini dapat mudah tumbuh pada kawasan lahan perkebunan, persawahan, hingga pinggir sungai. Bahkan, Ia juga dapat tumbuh pada area lahan terbuka hingga semak belukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.