Meski Tumbuh Liar, Bunga Katang-Katang Punya Sederet Manfaat

oleh -12 views
flowers-1185767__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Indonesia memiliki banyak aneka ragam tanaman yang tumbuh secara liar, salah satunya tanaman katang-katang ini. Tanaman tersebut biasanya dapat mudah dijumpai pada pesisir pantai

Meski begitu, tanaman ini pada bunganya tersimpan deretan manfaat untuk kesehatan yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun manfaat dari bunga katang-katang ini diantaranya.

Meredakan Nyeri

Bunga katang-katang memiliki sifat anti imflamasi yang mampu mengobati dan meredakan nyeri pada bagian tubuh. Selain itu, bunga ini juga mengandung senyawa antioksidan yang tinggi. Biasanya antioksidan tersebut dapat mampu juga dalam menekan rasa nyeri yang menganggu. Oleh sebab itu, bunga dengan warna ungu ini ampuh dalam meredakan rasa nyeri pada tubuh.

Baca Juga :   Tanaman Hias Hidroponik Yang Cocok Jadi Penghias Rumah, Apa Saja?

Mencegah Peradangan

Selain meredakan nyeri, bunga ini bisa mencegah peradangan dalam tubuh. Pasalnya, bunga yang tumbuh secara liar pada pinggir pantai ini mengandung senyawa antioksidan alami yang mampu juga dalam mencegah peradangan. Selain itu, bunga katang-katang juga mengandung senyawa tannin hingga saponnin yang menjaga daya tahan tubuh kembali kuat. Dengan demikian, bunga ini sangat ampuh dalam mencegah peradangan.

Melawan Radikal Bebas

Selain tinggi akan antioksidan alami, bunga tersebut juga mengandung vitamin dan senyawa mineral yang mampu dalam melawan radikal bebas pada tubuh. Pasalnya, vitamin dan mineral ini dapat berperan aktif dalam mengendalikan racun. Selain itu, juga dapat membersihkan toksin yang mengendap dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.